Kamis, 12 Maret 2009

PERPINDAHAN KELAS atau krennya MOVING CLASS

Apa sih “Moving Class” ?

Secara bahasa artinya kelas berpindah. Tapi, kan gak mungkin kelas pindah -pindah nyari muridnya !. Moving Class adalah sistem dimana murid yang berpindah menuju kelas jam pelajaran yang sesuai dengan jadwal pelajaran. Moving Class mulai diterapkan lagi 2 minggu yang lalu setelah diberhentikan karena pembangunan gedung SMP LABSCHOOL JAKARTA pasca kebakaran waktu itu telah selesai. Moving Class menciptakan prokontra. Sebagian tidak setuju dengan diberlakukannya sistem Moveing Class ini, dan sebagian lagi mendukung. Hal ini terjadi karena adanya hal positif dan negatif akibat sistem Moving Class. (Klo saya c kgak setuju sm yg namanye moving class yaa. walaupun ada enaknya. apa?? baca dibawah nii)

Contoh hal-hal positif dalam Moving Class :

- Bisa JAJAN pas lagi pindah / pas lewat kantin

- Tidak bosan, bisa papasan sm pcar ( klo kbetulan yaa.. hihi)

- Mudah menyiapkan pelajaran, karena dapat sisa bahan pelajaran kelas sebelumnya

- Bisa untuk alasan terlambat (Kalo terlambat masuk kelas bilang aja kita gak tahu movingnya kemana)

- Pemandangannya gak itu-itu-itu-itu-itu-itu aja, apalagi di 9B ngeliat kebawah sekitar 45 derajat lu bisa ngeliat RMD (rumah masa depan) hiihihii... yaang ngerti brarti tinggal disitu ntar.. hhehee

- Bisa ngobrol ma anak kelas laen (bisa buat alasan juga !)

Contoh hal - hal negatifnya :

- Susah ngapael. Mengapa?? klo misalnya kita ga moving class, saya lbh gampang nemuin cwe saya karena pasti dya di klsnya. coba klo moving class?? beeh!! repot!! hrs nanya dulu dmana, udh gtu jauh lagi, syukur2 klo lg sbelahan klsnya. enak c, tp kan cuma skali. huh

- Kadang-kadang dah gurunya gak enak, kelasnya bau, ACnya gak dingin, Bangkunya rusak, dll

- Waktu belajar berkurang banyak karena moving class. Apalagi kadang2 udah bel tapi kelas sebelumnya , belum keluar.

- Itu ajah yang di atas


segitu duluu yaa.. Alhamdulillah bgt dh, sekarang moving class udh ga dilaksanakan lg. mungkin guru2 udh baca saran dan usul dr kita2 kalee yaa?? bagus dh.. mungkin diberhentiin karena ga bisa ngejalanin usul kita yg membutuhkan waktu dan biaya yg cukup BESAR!!. hehee. bagus bgt dh.. udh yaa.daaah

Tidak ada komentar:

PENGENALAN DIRI

Hallo semua, saya Alam Budisatria.. sering dipanggil Alam.. Saya skolah di SMP Labschool Jakarta.. waktu sd saya skolah di SD ISLAM AL-AZHAR 20 CIBUBUR.. di dalam blog ini, saya akan menampilkan beberapa teks dr Karya Tulis yg telah saya buat.. yang bertema "KEMACETAN LALU LINTAS"